Fajar Adinugraha

Sabtu, 05 Januari 2013

TENTANG


Fajar Adinugraha, M.Pd, lahir di Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, pada tanggal 06 Agustus 1988, merupakan anak ketiga dari pasangan Gunardi dan Agnes Asmiyati.

Menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SD Maria Purworejo tahun 2001, Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Negeri 2 Purworejo tahun 2004, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMA Negeri 1 Purworejo tahun 2007.

Selanjutnya menimba ilmu di Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari tahun 2007 hingga lulus pada tahun 2011, dengan mengambil jurusan Pendidikan Biologi. Kemudian melanjutkan pendidikan S2 pada program studi MIPA di Universitas Indraprastra PGRI Jakarta dari tahun 2014-2016.

Setelah lulus S-1 pada bulan Mei 2011, penulis mengamalkan ilmu di SMA Santa Ursula Jakarta, selama 2 tahun sebagai guru Biologi. Kemudian pada tahun 2013-2017, sebagai guru Biologi di SMA Citra Kasih Jakarta. Aktif dalam mengembangkan minat meneliti bersama siswa dan membimbing siswa dalam Lomba Karya Ilmiah dan Olimpiade Biologi.

Pada Agustus 2017 hingga sekarang menjadi dosen Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Indonesia. Selain itu, juga sebagai Penulis Buku Independen.


Instagram: @fajar.adinugraha

Facebook: Fajar Adinugraha

Youtube: Fajar Adinugraha


4 Comments:

  1. Blognya keren, Pas...
    Inspiratif banget...

    BalasHapus
  2. Terimakasih Pak sri kuncoro,, salam kenal, saya juga masih belajar.. Facebook bapak apa?

    BalasHapus
  3. Terimakasih Pak,, blognya bikin tambah semangat, salam kenal Pak, saya adik kelas bapak dari UNNES. Gbu Pak,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama samam lumayan nggo nggarap laporan praktikum, tapi gak iso tak posting kabeh dik, ra sempet,,hehehe

      Hapus