Fajar Adinugraha

Sabtu, 02 Januari 2016

KATOLIK, DI KABUPATEN PURWOREJO BETHLEHEM KEUSKUPAN PURWOKERTO

Sebagai seorang blogger Katolik, saya sajikan informasi mengenai katolik baik di Purworejo maupun di Jawa Tengah

A. Gereja Katolik di Kabupaten Purworejo
Purworejo termasuk kabupaten dengan penduduk mayoritas muslim, jumlah katolik sangat sedikit. Namun, kita dapat jumpai beberapa gereja katolik di sini. Purworejo sampai tahun 2016 terdiri dari 3 paroki yaitu: paroki purworejo, paroki kutoarjo, dan paroki purwosari(purwodadi). Beriku ulasan gereja gereja katolik di Purworejo 
1. GEREJA KATOLIK DI PURWOREJO PART 1 (PAROKI PURWOREJO DAN STASINYA)
Gereja Paroki yang sudah berumur lebih dari 80 tahun, termasuk gereja tertua di keuskupan Purwokerto hingga melahirkan beberapa paroki seperti kutoarjo, kebumen, wonosobo,kapencar dan purwosari. Untuk lebih jelasnya klik judul di atas). 
2. GEREJA KATOLIK DI PURWOREJO PART 2 (PAROKI PURWOSARI DAN PAROKI KUTOARJO)
 Gereja Paroki ini merupakan pecahan dari paroki purworejo. Untuk lebih jelasnya klik judul di atas.

Penulis mencoba membuat peta letak gereja di kabupaten purworejo yang mungkin belum ada tercantum di GPS..hehe. berikut hasil blusukan saya..




B. Gua Maria 
Saya juga mengunjungi beberapa gua maria dan tempat ziarah yang sempat saya abadikan. gua maria yang saya abadikan saat ini berada di Jawa tengah dan Yogya, sebenarnya masih banyak gua maria di sini. berikut liputannya
1.Gua Maria di Jawa Tengah dan Yogya
Hasil pencarian gua maria di Jawa Tengah dan Yogya. Untuk lebih jelasnya, klik judul di atas.
2. Gua Bunda Maria Sang Kendhi Kencana, Ketangi, Paroki Purwosari, Purworejo
Satu satunya gua maria dengan bentuk patung wanita Jawa. Untuk lebih jelasnya, klik judul di atas. 
3. Gua Maria Grabag, Magelang  
Hasil tersesat di magelang,hehe. Untuk lebih jelasnya, klik judul di atas.

C. Ucapan
Sugeng Natal Warsa EnggalPaskahJumat Agung
Kamis Putih
Minggu Palem
 

0 Comments:

Posting Komentar