Keterangan: Brandon H (Finalis LKIR 2016 LIPI bersama Albert), Natania H (Medali Perak OPSI Kemdikbud 2016), Rohajah Ramli, M.Si (Kepala Sekolah), Rheza A (Finalis NYIA 2016 LIPI), Kevin H (Medali Perak Kemdikbud 2016), Fajar Adinugraha, S.Pd (Guru Biologi)
 KISI KISI UJIAN SEMESTER I
BIOLOGI 2016-2017 (Kelas X)
- Siswa dapat menjelaskan pembagian dan karakteristik protista
 - Siswa dapat mengidentifikasi contoh dan spesies protista mirip jamur
 - Siswa dapt memahami reproduksi generatif dan vegetatif protista mirip jamur
 - Siswa dapat mengidentifikasi contoh dan spesies protista mirip tumbuhan
 - Siswa dapat menganalisis pigmen pada protista mirip tumbuhan
 - Siswa dapat menjelaskan manfaat protista mirip tmbuhan
 - Siswa dapat memahami alat tambahan/alat khusus pada protista mirp tumbuhan
 - Siswa dapat memahami reproduksi generatif dan vegetatif protista mirip tumbuhan
 - Siswa dapat memahami masa sporulasi Plasmodium sp
 - Siswa dapat mengidentifikasi struktur protista mirip hewan
 - Siswa dapat memahani reproduksi generatif dan vegetatif protista mirip hewan
 - Siswa dapat mengidentifikasi hubungan penyakit dan protista mirip hewan
 - Siswa dapat menjelaskan proses pencernaan pada protista mirip hewan dari kelas Ciliata
 - Siswa dapat mengidentifkasi contoh dan spesies protista mirip hewan
 - Siswa dapat menjelaskan pembagian dan karakteristik jamur
 - Siswa dapat mengidentifikasi jamur dari divisio zygomycota, ascomycota, basidiomycota dan deuteromycota TIPS HAFAL: Zygo Asco Basi Deh
 - Siswa dapat mengidentifkasi reproduksi generatif pada basidiomycota
 - Siswa dapat membedakan gambar zygomycota, ascomycota, dan basidiomcota
 - Siswa dapat menjelaskan peran jamur dalam kehidupan sehari hari
 - Siswa dapat membedakan karakteristik zygomycota, ascomycota, dan basidomycota
 - Siswa dapat menjelaskan lichen dan mikoriza
 
SOAL BERJUMLAH 45 PILIHAN GANDA
KISI KISI UJIAN SEMESTER III
BIOLOGI 2016-2017 (Kelas XI)
- Siwa dapat mengidentifikasi sistem pencernaan pada protista mrip hewan (Amoeba)
 - Siswa dapat mengidentifkasi sistem pencernaan pada hewan inverterbrata
 - Siswa dapat memahami sistem pencernaan pada phylum chordata (vertebrata)
 - Siswa dapat mengidentifikasi sistem pencernaan pada hewan ruminansia (sapi dkk)
 - Siswa dapat menjelaskan gangguan/ penyakit pada sistem pencernaan
 - Siswa dapat memahami struktur gigi. Contoh: berapa jumlah incicivus sinistra? Empat.
 - Siswa dapat mengidentifikasi organ penyusun sistem pencernaan mulai dari cavum oris hingga anus
 - Siswa dapat menjelaskan proses biokimia pencrnaan karbohidrat (polisakaridaa)
 - Siswa dapat menjelaskan proses biokimia pencernaan protein
 - Siswa dapat menjelaskan proses biokimia pencernaan lemak
 - Siswa dapat memahami fungsi hormon dalam sistem pencernaan
 - Siswa dapat memahami struktur anatomi sistem penernaan
 - Siswa dapat megidentifikasi pembuluh darah
 - Siswa dapat memahami struktur anatomi jantung
 - Siswa dapat memahami strukur anatomi dan fisiologis (proses) sistem sirkualasi (peredaran darah)
 - Siswa dapat menjelaskan fungsi organ sistem pencernan dan sirkulasi
 - Siswa dapat menjelaskan gangguan/ penyakit pada sistem sirkulasi
 - Siswa dapat memahami aglutnin dan aglutinogen pada sistem AB0
 
SOAL BERJUMLAH 60 PILIHAN GANDA
KISI KISI UJIAN SEMESTER V
BIOLOGI 2016-2017 (Kelas XII)
- Siswa dapat mengidentifikasi jenis mutasi gen
 - Siswa dapat mengidentifkasi jenis mutasi kromosom
 - Siswa dapat menyusun rangkaian asam amino
 - Siswa dapat memahami teori abiogenesis (aristotels)
 - Siswa dapat memahami teori biogenesies (F. Redi, Spalanzani dkk)
 - Siswa dapat menunjkkan fakta evolusi
 - Siswa dapat memahami hkum Hardy Weinberg
 - Siswa dapat membedakn homolog, analogi, dan emriologi perbandingan
 - Siswa dapat menjelaskan terjadinya mekanisme evolusi
 - Siswa dapat memahami prinsip teori Darwin
 - Siswa dapat memahami seleksi buatan
 - Siswa dapat menjelasakan organisme yang berperan dalam bioteknologi konvensional
 - Siswa dapat menjelaskan tanaman transgenik (DNA rekombinan)
 - Siswa dpat mejelaskan dampak negatif dan positif bioteknlogi
 - Siswa dapat memahami cloning
 - Siswa dapat memahami teknik hibridoma
 
SOAL BERJUMLAH 45 PILIHAN GANDA
Sebagai pemahaman bersama:
KISI KISI bukanlah bocoran soal, namun kisi kisi merupakn gambaran dari
indikator soal yang harus Anda penuhi
Jakarta,
26 November 2016
Fajar
Adinugraha







0 Comments:
Posting Komentar