Fajar Adinugraha

Sabtu, 26 November 2016

KISI KISI UJIAN BIOLOGI SEMESTER GANJIL 2016-2017


Keterangan: Brandon H (Finalis LKIR 2016 LIPI bersama Albert), Natania H (Medali Perak OPSI Kemdikbud 2016), Rohajah Ramli, M.Si (Kepala Sekolah), Rheza A (Finalis NYIA 2016 LIPI), Kevin H (Medali Perak Kemdikbud 2016), Fajar Adinugraha, S.Pd (Guru Biologi)



 KISI KISI UJIAN SEMESTER I BIOLOGI 2016-2017 (Kelas X)
  1. Siswa dapat menjelaskan pembagian dan karakteristik protista
  2. Siswa dapat mengidentifikasi contoh dan spesies protista mirip jamur
  3. Siswa dapt memahami reproduksi generatif dan vegetatif protista mirip jamur
  4. Siswa dapat mengidentifikasi contoh dan spesies protista mirip tumbuhan
  5. Siswa dapat menganalisis pigmen pada protista mirip tumbuhan
  6. Siswa dapat menjelaskan manfaat protista mirip tmbuhan
  7. Siswa dapat memahami alat tambahan/alat khusus pada protista mirp tumbuhan
  8. Siswa dapat memahami reproduksi generatif dan vegetatif protista mirip tumbuhan
  9. Siswa dapat memahami masa sporulasi Plasmodium sp
  10. Siswa dapat mengidentifikasi struktur protista mirip hewan
  11.  Siswa dapat memahani reproduksi generatif dan vegetatif protista mirip hewan
  12. Siswa dapat mengidentifikasi hubungan penyakit dan protista mirip hewan
  13. Siswa dapat menjelaskan proses pencernaan pada protista mirip hewan dari kelas Ciliata
  14. Siswa dapat mengidentifkasi contoh dan spesies protista mirip hewan
  15. Siswa dapat menjelaskan pembagian dan karakteristik jamur
  16. Siswa dapat mengidentifikasi jamur dari divisio zygomycota, ascomycota, basidiomycota dan deuteromycota TIPS HAFAL: Zygo Asco Basi Deh
  17. Siswa dapat mengidentifkasi reproduksi generatif pada basidiomycota
  18. Siswa dapat membedakan gambar zygomycota, ascomycota, dan basidiomcota
  19. Siswa dapat menjelaskan peran jamur dalam kehidupan sehari hari
  20. Siswa dapat membedakan karakteristik zygomycota, ascomycota, dan basidomycota
  21. Siswa dapat menjelaskan lichen dan mikoriza


SOAL BERJUMLAH 45 PILIHAN GANDA






KISI KISI UJIAN SEMESTER III BIOLOGI 2016-2017 (Kelas XI)
  1. Siwa dapat mengidentifikasi sistem pencernaan pada protista mrip hewan (Amoeba)
  2. Siswa dapat mengidentifkasi sistem pencernaan pada hewan inverterbrata
  3. Siswa dapat memahami sistem pencernaan pada phylum chordata (vertebrata)
  4. Siswa dapat mengidentifikasi sistem pencernaan pada hewan ruminansia (sapi dkk)
  5. Siswa dapat menjelaskan gangguan/ penyakit pada sistem pencernaan
  6. Siswa dapat memahami struktur gigi. Contoh: berapa jumlah incicivus sinistra? Empat.
  7. Siswa dapat mengidentifikasi organ penyusun sistem pencernaan mulai dari cavum oris hingga anus
  8. Siswa dapat menjelaskan proses biokimia pencrnaan karbohidrat (polisakaridaa)
  9. Siswa dapat menjelaskan proses biokimia pencernaan protein
  10. Siswa dapat menjelaskan proses biokimia pencernaan lemak
  11. Siswa dapat memahami fungsi hormon dalam sistem pencernaan
  12. Siswa dapat memahami struktur anatomi sistem penernaan
  13. Siswa dapat megidentifikasi pembuluh darah
  14. Siswa dapat memahami struktur anatomi jantung
  15. Siswa dapat memahami strukur anatomi dan fisiologis (proses) sistem sirkualasi (peredaran darah)
  16. Siswa dapat menjelaskan fungsi organ sistem pencernan dan sirkulasi
  17. Siswa dapat menjelaskan gangguan/ penyakit pada sistem sirkulasi
  18. Siswa dapat memahami aglutnin dan aglutinogen pada sistem AB0

SOAL BERJUMLAH 60 PILIHAN GANDA





KISI KISI UJIAN SEMESTER V BIOLOGI 2016-2017 (Kelas XII)
  1. Siswa dapat mengidentifikasi jenis mutasi gen
  2. Siswa dapat mengidentifkasi jenis mutasi kromosom
  3. Siswa dapat menyusun rangkaian asam amino
  4. Siswa dapat memahami teori abiogenesis (aristotels)
  5. Siswa dapat memahami teori biogenesies (F. Redi, Spalanzani dkk)
  6. Siswa dapat menunjkkan fakta evolusi
  7. Siswa dapat memahami hkum Hardy Weinberg
  8. Siswa dapat membedakn homolog, analogi, dan emriologi perbandingan
  9. Siswa dapat menjelaskan terjadinya mekanisme evolusi
  10. Siswa dapat memahami prinsip teori Darwin
  11. Siswa dapat memahami seleksi buatan
  12.  Siswa dapat menjelasakan organisme yang berperan dalam bioteknologi konvensional
  13. Siswa dapat menjelaskan tanaman transgenik (DNA rekombinan)
  14. Siswa dpat mejelaskan dampak negatif dan positif bioteknlogi
  15.  Siswa dapat memahami cloning
  16. Siswa dapat memahami teknik hibridoma


SOAL BERJUMLAH 45 PILIHAN GANDA

Sebagai pemahaman bersama: KISI KISI bukanlah bocoran soal, namun kisi kisi merupakn gambaran dari indikator soal yang harus Anda penuhi
Jakarta, 26 November 2016



Fajar Adinugraha





0 Comments:

Posting Komentar